Ngaji Rijalul Ansor, Rutinan PAC GP ANSOR kalitidu


Ansorkalitidu.com Kalitidu - Rabu, 6 Maret 2024 puluhan sahabat dari PAC GP ANSOR KALITIDU mengikuti kegiatan Ngaji Rijalul Ansor di Mushola Al Qoshim desa Kalitidu. Kegiatan diawali dengan pembacaan Ratibul Hadad oleh Gus Rohmatulloh dari GP Ansor ranting Desa Mayangrejo dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Mahalul Qiyam oleh group hadrah setempat.


Dalam sambutannya, Kyai Miftahkhurohman S.Ag. selaku Ketua Ranting NU Kalitidu memberikan dukungan dan ucapan terima kasih untuk kegiatan ini. Sementara itu, Kyai Sholihin sebagai tokoh masyarakat Desa  Kalitidu juga mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyediaan tempat atau lainnya. Sahabat Munawar, S.E. sebagai Ketua PAC GP Ansor Kalitidu menekankan untuk segera menyelesaikan berkas pengajuan SK Ranting. 



Acara kajian yang menjadi acara inti kali ini adalah mengupas tentang Fardhu Sholat Jama'ah dalam kitab Sulam Taufiq yang dipaparkan oleh Gus Munib Ashari dari Ponpes Al Mushthofa Panjunan dengan tegas dan guyonan sebagai ciri khas Beliau.


Rutinitas kegiatan Ngaji Rijalul Ansor berjalan dengan khidmat dan lancar. Para peserta belajar tentang pentingnya beribadah secara berjama'ah serta gotong royong dalam memenuhi syarat-syarat kedekatan dengan Allah SWT. Hal ini juga sangat penting bagi organisasi Ansor guna membangun solidaritas dan kebersamaan dalam beragam kegiatan dan memupuk kekompakan dalam berorganisasi. 


Diakhir kegiatan para sahabat mengakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Miftahurrohman S.Ag. Kegiatan Ngaji Rijalul Ansor ini menjadi media untuk semakin mengembangkan keimanan dan ukhuwah sesama anggota Ranting Ansor Se-PAC Kalitidu serta memperdalam pemahaman keagamaan bagi para sahabat Ansor lainnya. 







Posting Komentar

0 Komentar